Produk-Produk Baru

Produk yang akan keluar dari PT Muda Mas Intan Samudera, dalam bulan maret :

1. Es Blender --Nama Produk: Es Capinos Blender (Siap Order)
2. Sosis --Nama Produk:-
3. Es Kerok / karamel --Nama Produk: -
Ice Cream Mr Cool & New Capinos adalah salah satu produk baru, berupa ice cream dalam bentuk bubuk instan dalam kemasan, dengan sistem water injection. Produk ice cream ini dibuat dalam bentuk bubuk instant dan dikemas dalam bungkus yang sangat menarik, supaya mudah dan murah dalam pendistribusiannya, serta menarik dari segi marketing/pemasaran. Produk ini dibuat dengan standart dan cita rasa yang tinggi, sehingga kualitas produk dapat dijamin serta aman untuk dikonsumsi anak anak, remaja dan dewasa

Proses Produksi Sederhana dan Mudah

Paket Coba hanya Rp. 200.000,-

Rincian di dapat:

· 1 Pack bahan es ( 240 pcs)

· 1 Mini Prayer Alat Suntik Es (Alat Injeksi)

· 1 Hot Melt Gun Kw1 (Lem Tembak)

· 2 Batang Lem Plastik Refil (Isi Ulang)

· 1 Sterefum Box

Harga belum termasuk Ongkir

Spesifik Ice Cream Mr Cool

Bentuk Ukuran : 12 x 5 Cm
Berat : 5,5 gr
Varian Rasa:

1. Coklat
2. Strawberry
3. Vanila
4. Jambu
5. Lechy
6. Anggur
7. Orange/Jeruk
8. KokoPandan
9. Durian
10. Soda Gembira

Spesifik es New Capinos

Bentuk Ukuran : 14 x 4 Cm
Berat : 5,5 gr 1 PackIsi: 240 Pcs
Varian Rasa:

1. VANILLA CHOCOCINO
2. DURIAN CAPPUCCINO
3. BANANA STRAWBERY
4. COFFEE CAPPUCCINO
5. CHOCO TIRAMISU
6. APPLE BLUEBERRY

Estimasi Usaha Ice Cream & New Capinos di wilayah Jawa

Estimasi ini berlaku di Jawa dengan penjualan Rp.500,-/ Pcs

(luar Jawa di jual Rp. 1000,-/Pcs) dengan hitungan kondisional daerah/wilayah

#Modal Produksi :


• Air Isi ulang @ Rp. 3.000,- ( 20 liter ) Asumsi untuk setiap 4 liter menghasilkan +/- 50 pcs
• Ongkos pengerjaanAsumsi Ongkos Tenaga per jam @ Rp. 2.000,- (menghasilkan +/- 100 pcs)Asum Ongkos Listrik Rp. 2.000,- per 6 jam ( untuk menjadikan es beku )

#Penjualan :

• Penjualan Langsung @ Rp. 500,- (Asumsi per hari terjual 500 pcs)• Penjualan Tidak Langsung ( Titip ke kios / kantin ) @ Rp. 400,- ( Asumsi per hari terjual 500 pcs )• Penjualan Sales @ Rp. 350,- ( Asumsi per hari terjual 500 pcs)



#Perhitungan Akhir :


** Biaya produksi per 500 pcs **
• Bahan Mentah 250 x 500 pcs = Rp. 125.000,-
• Air per 500 pcs = Rp. 5.000,-
• Ongkos 1 orang tenaga per 500 pcs = Rp. 10.000,-
• Biaya listrik per 500 pcs = Rp. 5.000,- ( bisa berkurang jika pembekuan lebih dari 500 pcs)TOTAL = > 125.000 + 5.000 + 10.000 + 5.000 = Rp. 145.000,-

** Penjualan & Laba ( per 500 pcs/hari)

*Penjualan Langsung (500) x 500 = Rp. 250.000,-Laba => Rp. 250.000 - Rp.145.000=Rp.105.000,/hari

Dalam satu bulan = Rp. 3.150.000,-



**Penjualan Tidak Langsung (Titip di Kantin) ( 400 )x 500 pcs = Rp. 200.000,-

Laba => Rp. 200.000 - Rp. 145.000,=Rp.55.000,/hari

Dalam satu bulan = Rp. 1.650.000,-

***Penjualan Sales (350) x 500 = Rp. 175.000,-

Laba => Rp. 175.000 - Rp. 145.000,=Rp.30.000,/hari

Dalam satu bulan = Rp. 900.000,-



Penjualan & Laba di atas sudah dibuktikan dibeberapa Agen, dengan


perhitunagan standar per hari 500 Pcs dengan memakai Freezer (isi Freezer belum


Maksimal). Jika dengan perhitungan standar dengan memakai freezer


(dimaksimalkan) dan target per-hari 1.000 Pcs maka laba yang didapat;
Penjualan & Laba ( per 1000 pcs/hari) :

*Penjualan Langsung = Rp. 6.300.000,-
**Penjualan tidak Langsung/Titip diKantin=Rp.3.330.000,-
***Penjualan Sales = Rp. 1.800.000,-

Sunday 3 April 2011

Kisah Sukses Mark Zuckerberg - Pendiri Facebook






Anda pasti tahu wesite Facebook.com ??

Konon, melalui situs tersebut, banyak orang-orang yang lama tak bersatu, bisa kembali bersatu, reunian, dan bahkan berjodoh. Karena itulah, situs pertemanan itu beberapa waktu lalu sempat sangat popular. Karena itu, tak heran jika setelah era suksesnya Friendster, berbagai situs jaringan pertemanan bermunculan. Salah satunya adalah Facebook.

Facebook ini sebenarnya dibuat sebagai situs jaringan pertemanan terbatas pada kalangan kampus pembuatnya, yakni Mark Zuckerberg. Mahasiswa Harvard University tersebut-kala itu-mencoba membuat satu program yang bisa menghubungkan teman-teman satu kampusnya. Karena itulah, nama situs yang digagas oleh Mark adalah Facebook. Nama ini ia ambil dari buku Facebook, yaitu buku yang biasanya berisi daftar anggota komunitas dalam satu kampus. Pada sejumlah college dan sekolah preparatory di Amerika Serikat, buku ini diberikan kepada mahasiswa atau staf fakultas yang baru agar bisa lebih mengenal orang lain di kampus bersangkutan.


Pada sekitar tahun 2004, Mark yang memang hobi mengotak-atik program pembuatan website berhasil menulis kode orisinal Facebook dari kamar asramanya. Untuk membuat situs ini, ia hanya butuh waktu sekitar dua mingguan. Pria kelahiran Mei 1984 itu lantas mengumumkan situsnya dan menarik rekan-rekannya untuk bergabung. Hanya dalam jangka waktu relatif singkat-sekitar dua minggu, Facebook telah mampu menjaring dua per tiga lebih mahasiswa Harvard sebagai anggota tetap.

Mendapati Facebook mampu menjadi magnet yang kuat untuk menarik banyak orang bergabung, ia memutuskan mengikuti jejak seniornya, Bill Gates memilih drop out untuk menyeriusi situsnya itu. Bersama tiga rekannya Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes Mark kemudian membuka keanggotaan Facebook untuk umum.

Mark ternyata tak sekadar nekad. Ia punya banyak alasan untuk lebih memilih menyeriusi Facebook. Mark dan rekannya berhasil membuat Facebook jadi situs jaringan pertemanan yang segera melambung namanya, mengikuti tren Friendster yang juga berkembang kala itu. Namun, agar punya nilai lebih, Mark pun mengolah Facebook dengan berbagai fitur tambahan. Dan, sepertinya kelebihan fitur inilah yang membuat Facebook makin digemari. Bayangkan, Ada 9.373 aplikasi yang terbagi dalam 22 kategori yang bisa dipakai untuk menyemarakkan halaman Facebook, mulai chat, game, pesan instan, sampai urusan politik dan berbagai hal lainnya. Hebatnya lagi, sifat keanggotaan situs ini sangat terbuka. Jadi, data yang dibuat tiap orang lebih jelas dibandingkan situs pertemanan lainnya. Hal ini yang membuat orang makin nyaman dengan Facebook untuk mencari teman, baik yang sudah dikenal ataupun mencari kenalan baru di berbagai belahan dunia.

Sejak kemunculan Facebook tahun 2004 silam, anggota terus berkembang pesat. Prosentase kenaikannya melebihi seniornya, Friendster. Situs itu tercatat sudah dikunjungi 60 juta orang dan bahkan Mark Zuckerberg berani menargetkan pada tahun 2008 ini, angka tersebut akan mencapai 200 juta anggota.

Dengan berbagai keunggulan dan jumlah peminat yang luar biasa, Facebook menjadi ‘barang dagangan' yang sangat laku. Tak heran, raksasa software Microsoft pun tertarik meminangnya. Dan, konon, untuk memiliki saham hanya 1,6 persen saja, Microsoft harus mengeluarkan dana tak kurang dari US$ 240 juta. Ini berarti nilai kapitalisasi saham Facebook bisa mencapai US$15 miliar! Tak heran, Mark kemudian dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri.

Niat Mark Zuckerberg untuk sekadar‘menyatukan' komunitas kampusnya dalam sebuah jaringan ternyata berdampak besar. Hal ini telah mengantar pria yang baru berusia 23 tahun ini menjadi miliarder termuda dalam sejarah. Sungguh, kejelian melihat peluang dan niatan baiknya ternyata mampu digabungkan menjadi sebuah nilai tambah yang luar biasa. Ini menjadi contoh bagi kita, bahwa niat baik ditambah perjuangan dan ketekunan dalam menggarap peluang akan melahirkan kesempatan yang dapat mengubah hidup makin bermakna.

No comments:

Post a Comment