Produk-Produk Baru

Produk yang akan keluar dari PT Muda Mas Intan Samudera, dalam bulan maret :

1. Es Blender --Nama Produk: Es Capinos Blender (Siap Order)
2. Sosis --Nama Produk:-
3. Es Kerok / karamel --Nama Produk: -
Ice Cream Mr Cool & New Capinos adalah salah satu produk baru, berupa ice cream dalam bentuk bubuk instan dalam kemasan, dengan sistem water injection. Produk ice cream ini dibuat dalam bentuk bubuk instant dan dikemas dalam bungkus yang sangat menarik, supaya mudah dan murah dalam pendistribusiannya, serta menarik dari segi marketing/pemasaran. Produk ini dibuat dengan standart dan cita rasa yang tinggi, sehingga kualitas produk dapat dijamin serta aman untuk dikonsumsi anak anak, remaja dan dewasa

Proses Produksi Sederhana dan Mudah

Paket Coba hanya Rp. 200.000,-

Rincian di dapat:

· 1 Pack bahan es ( 240 pcs)

· 1 Mini Prayer Alat Suntik Es (Alat Injeksi)

· 1 Hot Melt Gun Kw1 (Lem Tembak)

· 2 Batang Lem Plastik Refil (Isi Ulang)

· 1 Sterefum Box

Harga belum termasuk Ongkir

Spesifik Ice Cream Mr Cool

Bentuk Ukuran : 12 x 5 Cm
Berat : 5,5 gr
Varian Rasa:

1. Coklat
2. Strawberry
3. Vanila
4. Jambu
5. Lechy
6. Anggur
7. Orange/Jeruk
8. KokoPandan
9. Durian
10. Soda Gembira

Spesifik es New Capinos

Bentuk Ukuran : 14 x 4 Cm
Berat : 5,5 gr 1 PackIsi: 240 Pcs
Varian Rasa:

1. VANILLA CHOCOCINO
2. DURIAN CAPPUCCINO
3. BANANA STRAWBERY
4. COFFEE CAPPUCCINO
5. CHOCO TIRAMISU
6. APPLE BLUEBERRY

Estimasi Usaha Ice Cream & New Capinos di wilayah Jawa

Estimasi ini berlaku di Jawa dengan penjualan Rp.500,-/ Pcs

(luar Jawa di jual Rp. 1000,-/Pcs) dengan hitungan kondisional daerah/wilayah

#Modal Produksi :


• Air Isi ulang @ Rp. 3.000,- ( 20 liter ) Asumsi untuk setiap 4 liter menghasilkan +/- 50 pcs
• Ongkos pengerjaanAsumsi Ongkos Tenaga per jam @ Rp. 2.000,- (menghasilkan +/- 100 pcs)Asum Ongkos Listrik Rp. 2.000,- per 6 jam ( untuk menjadikan es beku )

#Penjualan :

• Penjualan Langsung @ Rp. 500,- (Asumsi per hari terjual 500 pcs)• Penjualan Tidak Langsung ( Titip ke kios / kantin ) @ Rp. 400,- ( Asumsi per hari terjual 500 pcs )• Penjualan Sales @ Rp. 350,- ( Asumsi per hari terjual 500 pcs)



#Perhitungan Akhir :


** Biaya produksi per 500 pcs **
• Bahan Mentah 250 x 500 pcs = Rp. 125.000,-
• Air per 500 pcs = Rp. 5.000,-
• Ongkos 1 orang tenaga per 500 pcs = Rp. 10.000,-
• Biaya listrik per 500 pcs = Rp. 5.000,- ( bisa berkurang jika pembekuan lebih dari 500 pcs)TOTAL = > 125.000 + 5.000 + 10.000 + 5.000 = Rp. 145.000,-

** Penjualan & Laba ( per 500 pcs/hari)

*Penjualan Langsung (500) x 500 = Rp. 250.000,-Laba => Rp. 250.000 - Rp.145.000=Rp.105.000,/hari

Dalam satu bulan = Rp. 3.150.000,-



**Penjualan Tidak Langsung (Titip di Kantin) ( 400 )x 500 pcs = Rp. 200.000,-

Laba => Rp. 200.000 - Rp. 145.000,=Rp.55.000,/hari

Dalam satu bulan = Rp. 1.650.000,-

***Penjualan Sales (350) x 500 = Rp. 175.000,-

Laba => Rp. 175.000 - Rp. 145.000,=Rp.30.000,/hari

Dalam satu bulan = Rp. 900.000,-



Penjualan & Laba di atas sudah dibuktikan dibeberapa Agen, dengan


perhitunagan standar per hari 500 Pcs dengan memakai Freezer (isi Freezer belum


Maksimal). Jika dengan perhitungan standar dengan memakai freezer


(dimaksimalkan) dan target per-hari 1.000 Pcs maka laba yang didapat;
Penjualan & Laba ( per 1000 pcs/hari) :

*Penjualan Langsung = Rp. 6.300.000,-
**Penjualan tidak Langsung/Titip diKantin=Rp.3.330.000,-
***Penjualan Sales = Rp. 1.800.000,-

Sunday 3 April 2011

Kisah Sukses Seorang Pengusaha Tas


Bercita-cita menjadi seorang pengusaha sukses dan memiliki banyak harta yang melimpah tentunya menjadi keinginan setiap orang. Tidak mustahil, itu semua tentu saja bisa menjadi kenyataan asalkan dibarengi dengan usaha dan do'a. sebagai contoh kita lihat para pengusaha lokal yang sukses merintis perusahaannya dari 0 (nol), perusahaan yang mereka miliki sekarang ini bukanlah warisan dari dari orangtuanya, tetapi murni hasil dari kerja keras dirinya sendiri. Mungkin sepenggal kisah pengusaha tas asal Bandung yang satu ini bisa menginspirasi Anda untuk menjadi seorang entrepreuneur yang sukses. yuk, langsung saja kita simak penggalan kisahnya.

Rony Lukito, pengusaha tas terbesar di Indonesia ini dulunya adalah seorang anak dari keluarga yang memperihatinkan. Orangtuanya bukanlah dari kaum berada. Dimasa remajanya Rony yang tinggal di Bandung adalah sosok pemuda yang rajin dan tekun, dia bukan seorang lulusan perguruan tinggi negeri atau pun perguaruan tinggi swasta terfavorit. Melainkan dia hanyalah seorang lulusan STM (Sekolah Teknologi Menengah), meskipun sebenarnya dia sangat ingin sekali melanjutkan study-nya di salah satu perguruan tingggi swasta terfavorit di Bandung. Namun keinginannya itu tidak menjadi kenyataan karena harus terbentur masalah keuangan.

Semenjak bersekolah di STM Rony sudah terbiasa berjualan susu yang dibungkus dengan plastik-plastik kecil, diikat dengan karet, kemudian susu tersebut ia jual kerumah-rumah tetangganya dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Masa remaja Rony di Bandung dilewati dengan penuh kesederhanaan yang jauh dari kehidupan serba ada apalagi yang disebut kehidupan glamour. Sesuatu yang tidak berlebihan jika banyak orang yang mengatakan bahwa keberhasilan itu memang akan selalu berpihak kepada orang-orang yang mau bekerja keras dan sungguh-sungguh ingin merubah nasibnya. Demikian pula Rony yang sejak remaja biasa bekerja, kini ia berhasil menjadi pengusaha sukses di bisnis tas berkat serangkaian usaha dan kerja kerasnya. Tidak salah memang jika Rony dikatakan sebagai seorang pengusaha tas terbesar di Indonesia.

Itu memang bukan kalimat yang berlebihan, lihat saja produk yang di hasilkan dari perusahaan Rony, B&B Incorporations (B&B Inc.) merajai pasar tas yang ada di Indonesia. Para pengunjung fahmi-icecream. tentu kenal dengan merek-merek tas yang sudah populer ini, seperti: Eiger, Export, Neosack, Bodypack, Nordwand, Morphosa, World Series, Extrem, Vertic, Domus Danica, Broklyn dll. Mungkin merek tersebut dikalangan anak sekolah dan kuliahan sudah tidak asing lagi, yang memang produk-produk hasil perusahaan Rony sengaja di targetkan untuk kalangan pelajar.

Semua merek tas tersebut di distribusikan secara nasional, sehingga wajar bila merek dagangnya sudah sangat terkenal. Produk Rony juga tersedia di berbagai outlet modern seperti Toserba Ramayana, Matahari Departemen Store, Robinson, dan berbagai hypermart seperti Carrefour, hingga jaringan toko-toko buku seperti Gramedia, dan Gunung Agung belum lagi toko-toko dan grosir tradisional lainnya.

hmmm... luar biasa bukan ?. Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik untuk menjadi seorang entrepreuneur? :) Perusahaan Rony murni dari hasil kerja kerasnya sendiri, bukanlah warisan dari orangtuanya.

Inspirator
By. AHMAD FARID

Sumber: Buku 10 pengusaha yang sukses membangun bisnis dari 0

No comments:

Post a Comment